Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Wednesday, August 16, 2006

Klipping : TopSkore

Agum Ikut Lari Gembira bersama 13 Ribu Loper Koran
­
JAKARTA -- Lopers Day! Apa itu? Itu bukan hari cinta, teta,pi perayaan hari penjaja koran sedunia yang akan diperingati dengan gelaran olahraga lari santai. Ketua Umum KONI Pu­sat Agum Gumelar akan bergabung dengan 13 ribu loper koran di Jakarta pada 21 Agustus mendatang.

Lari santai ini mengambil jarak sejauh lebih kurang empat kilo me­ter. Star dan finish akan dilakukan di Plaza Barat Stadion Gelora Bung Karno. "Saya menyambut gembira kegiatan ini" Agum menjelaskan sa­at menerima panitia lomba kemarin di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

Selain Agum, turut pula dalam ke­giatan yang sudah berjalan dua tahun ini adalah Gubemur DKI Jakarta Su­tiyoso, Menteri Negara Komunikasi dan Informasi Sofyan Djalil dan se­jumlah duta besar negara sahabat serta pimpinan media cetak di Jakarta.

Para peserta tidak dipungut biaya, malah akan diberikan uang saku Rp 20 ribu rupiah, topi dan kaus. "Ya ka­pan lagi membahagiakan loper," La­ris Naibaho salah seorang panitia menjelaskan.
Selain mendapat nasi kotak, pe­serta juga akan mendapat door prize berupa sepeda motor, televisi, sepe­da, dan sejumlah hadiah lainnya yang merupakan sumbangan dari pe­nerbit di Jakarta. "Tak lupa ada artis KDI II," tambah Agum.

Diharapkan dengan adanya lom­ba lari gembira bagi para loper koran di wilayah Jabotabek ini dapat me­numbuhkan motivasi kerja dan seka­ligus membantu menyebarkan infor­masi yang lebih luas lagi. "Jadikan momentum ini sebagai pembangkit semangat kerja dan kebersamaan," Agum menjelaskan lagi. "Mengapa lari gembira? Konon hanya orang­orang yang gembira saja yang mam­pu meraih sukses."

Gelaran Lopers Day 2006 senga­ja mengambil tanggal 21 karena bertepatan dengan hari libur nasion­al. Dengan begitu, para loper mampu ambil bagian karena sebagian besar koran tidak terbit. Lantas berapakah dana untuk menggembirakan para loper itu? Ketua Pelaksana Lopers Day, Dedik Supardiono menjelaskan acara ini setidaknya dihabiskan seki­tar Rp 1,3 miliar. *lal

No comments: