Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Friday, August 18, 2006

Klipping : Berita Kota

YLI Gelar'Loper's Day 2006'

JAKARTA, BK

Untuk kedua kalinya Yayasan Loper Indonesia (YLI) menggelar acara bertajuk Loper's Day 2006. Sekitar 13.000 loper koran akan mengikuti lari santai di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senin (21/8) mendatang.

Ketua YLI Laris Naibaho, Selasa (15/8) mengatakan, kegiatan ter­sebut sebagai langkah kebersa­maan bagi para loper di Jakarta yang menjadi ujung tombak per­usahaan media cetak. "Tanpa lo­per berbagai informasi tidak mungkin sampai di tangan masyarakat dengan cepat," katanya.

Sementara menurut ketua pe­laksana Dedik Supardiono, acara akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi, Gubernur DKI Jakarta, para walikota, duta besar, an;­gota DPR, Ketua Umum KONI, para artis ibukota, aktivis HAM, pe­mimpin media cetak, dan para agen di Jakarta. Sedangkan untuk me­rangsang para loper yang jumlah­nya mencapai 13.000 orang, panitia akan memberikan souvenir berupa kaos, topi, makan siang, dan uang transport Rp20.000/orang.
Selain itu ada juga door prize me­narik berupa sepeda motor, televisi, sepeda, dan hadiah lainnya. "Dana yang dibutuhkan untuk acara ini mencapai Rpl,3 miliar. Kami akan mengemas acara ini seprofesional mungkin, hingga membuat para loper merasa nyaman saat mengikuti cara tersebut," ujarnya.

Dia brharap acara tersebut dapat menghibur para loper. Se­lain itu, dapat memacu mereka bekerja lebih keras dan bertang­gung jawab melayani para pem­baca media cetak. Soal kiprah YLI, Dedik menjelaskan, salah satu ci­ta-cita yayasan adalah mengang­kat harkat dan martabat loper agar lebih baik dalam melaksana­kan tugas-tugasnya.

Sementara Ketua KONI Agum Gumelar menuturkan, dirinya sa­ngat mendukung terselenggara­nya acara tersebut. Pasalnya de­ngan acara itu secara tidak lang­sung selain menghibur juga dapat membina fisik para loper untuk tetap bugar dalam menjalankan tugas. (BERITA KOTA, RABU, 16 AGUSTUS 2006
oan

No comments: