Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Wednesday, August 16, 2006

Klipping Loper Fun Run : Sinar Harapan


13.000 Pelari Ramaikan "Loper's Day"

Jakarta - Sedikitnya 10.000 pengantar media cetak (loper) yang bermukim di Jakarta bakal meramaikan lari santai dalam acara "Loper's Day 2006", Senin (21/8). Sekitar 3.000 peserta lainnya disediakan untuk peserta umum. Acara yang digelar oleh Yayasan Loper Indonesia (YLI) dan didukung beberapa media nasional ini bertujuan untuk kebersamaan sesama loper sekaligus mempererat tali persahabatan sesama mereka, dan masyarakat.

"Lari santai ini dipungut biaya, bagi anggota YLI mendap­atkan kostum, konsumsi dan uang transport. Semua ini untuk kebersamaan sesama loper," ujar Ketua Panpel, Dedik Supardiono kepada wartawan, Selasa (15/8). la menambahkan, acara ini sebagai kelanjutan dari Loper's Day tahun lalu di Istora Senayan yang sangat sukses, walau mengadakan kegiatan di dalam ruang (indoor). Untuk itu, di tahun ini akan lebih ditingkatkan dalam hal jumlah peserta dan kegiatannya, melalui kegiatan luar ruang ini. Rute yang di lalui sekitar Senayan, yakni start dan finis di Plasa Barat Stadion Senayan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua YLI Laris Naibaho mengatakan, dengan adanya Loper's Day ini diharapkan masyarakat tahu kalau keberadaan profesi loper koran punya organisasi dan kegiatan yang positif. "Loper adalah ujung tombak industri pers. Untuk itulah keberadaan mereka perlu diperhatikan dan dibina dengan baik," ujar Laris. Ia menambahkan, YLI memiliki cita-cita untuk menaungi kehidupan para loper, terutama masalah kesehatan dan harkat serta martabat mereka.(ray)
***
SINAR HARAPAN,RABU, 16 Agustus 2006 (halaman 14)

No comments: