Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Monday, June 05, 2006

Loper Koran Dapat Asuransi Jiwa


SEBANYAK 300 loper koran dan majalah di kawasan Jabotabek mulai Selasa (2/8) diasuransikan jiwa dan kesehatannya. Mereka mendapat perlindungan kesehatan dan kecelakaan kerja dari Asuransi Bumi Asih Jaya.

PERLINDUNGAN terhadap jiwa dan kesehatan para loper ini, merupakan program kerja Yayasan Loper Indonesia. Rencananya, asuransi terhadap 300 loper akan diserahkan secara simbolis oleh ketua PWI Tarman Azzam, di kantor YAI Jalan Tebet Barat IV No. 33, siang ini.

Menurut Ketua Umum YAI, Laris Naibaho, penyerahan polis asuransi perlindungan kesehatan dan jiwa para loper yang akan diserahkan siang ini merupakan tahap pertama dengan target untuk tahun 2005 paling sedikit program ini bisa diberikan pada 1.000 loper koran dan majalah.

"Pokoknya kita akan mengkaver semua loper koran dan majalah yang ada di Jabotabek. Sampai akhir tahun 2006 target kita, 5.000 loper sudah punya polis asuransi perlindungan kesehatan dan jiwa," tegasnya.

Diakui, untuk mendapatkan polis asuransi ini, para loper tidak dipungut biaya sepeser pun. Dalam hal ini YAI bekerja sama dengan para penerbit.(sat)

Sumber : Sinar Harapan, 2 Agustus 2005

No comments: