Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Sunday, November 05, 2006

Kliping Batak Pos



BATAK POS
KAMIS,19 OKTOBER 2006
Halaman 16

Ratusan Loper Buka Puasa Bersama Menkominfo

Jakarta, Batak Pos
Ratusan loper se-Jakarta menda­pat jaminan asuransi dan bingkisan Lebaran dari kelompok Sinar Mas, di lapangan Tenis Indoor, Senayan Jakarta, Senin (16/10) lalu. Acara kepedulian terhadap penjaja koran tersebut dihadiri Menteri Komuni­kasi dan Informatika Sofyan Djalil dan para pemimpin redaksi surat ka­bar terbitan nasional dan Ibu Kota.
Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Loper Indonesia (YLI) La­ris Naibaho, menegaskan bahwa lo­per bukanlah pekerjaan hina. "Se­baliknya keberadaan loper sangat dibutuhkan masyarakat yang sang­at membutuhkan- informasi dari media massa," papar Naibaho.
Dia juga mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Sinar Mas kepada kalangan loper. "Saya berharap para pengusaha besar lainnya mau mencontohnya, se­hingga kesejahteraan para loper te­rus membaik. Saya ingatkan bahwa nasib para loper selama ini dilu­pakan, padahal jasa mereka dalam mata rantai penyampaian informasi dan berita kepada masyarakat, sangat luar biasa," ungkapnya.
Sementara Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto mengu­raikan bahwa bukan sekali ini saja pihaknya menyelenggarakan aca­ra kepedulian. Terlebih kepada korban bencana dan meringankan beban hidup warga miskin. Hal ini ditujukan agar kehadiran Sinar Mas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.
Sinar Mas melalui Eka Tjipta Foundation juga telah melaksan­kaan berbagai program CSR-nya, selain berbagai bentuk aksi sosial serta membangun kembali lima sekolah dasar negeri di Yogyakarta dan Jawa Tengah, juga memberi­kan beasiswa ke beberapa pergu­ruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia dan kini bekerja sama dengan instansi terkait tengah menyiapkan alternatif energi yaitu BBN (bahan bakar nabati). ® jay

No comments: