Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Monday, November 06, 2006


BERITA KOTA
SELASA, 17 OKTOBER 2006
Halaman 2
Loper Dapat Asuransi

JAKARTA, BK
Ribuan loper koran se-Jakarta kini bisa tenang. Perusahaan mul­tinasional Sinar Mas Grup mewu­judkan kepeduliannya dengan memberikan jaminan asuransi dan bingkisan Lebaran. Penyerah­an asuransi dilakukan secara sim­balis oleh Managing Director Sinar Mas G Sulistyanto, kepada bebe­rapa perwakilan loper disaksikan Menkominfo Sofjan Djalil, Ketua PWI Pusat Tarman Azzam, Ketua Yayasan Loper Indonesia (YLI) La­ris Naibaho, serta mantan Men­teri Pemukiman dan Prasarana Wilayah Erna Witoelar di Tenis In­door, Senin (16/10).
"Sudah menjadi keharusan ba­gi Sinar Mas untuk selalu berpihak kepada rakyat kecil dn masya­rakat yang tengah dilanda kesuahan, seperti korban bencana alam. Sudah menjadi tugas kami membantu pemerintah meringankan beban hidup keluarga miskin,” papar Sulistyanto, yang juga Ketua Bidang Luar Negeri PB PBSI ini.
Ketua YLI Laris Naibaho menambahkan, kehadiran loper sebagai ujung tombak penyebaran sebuah media massa, sangat dibutuhkan masyarakat agar bisa cepat menerima dan membaca koran. Untuk itu, ia mengucapkan terimakaaih atas kepedulian Sinar Mas.
"Kami berharap tidak hanya Si­nar Mas yang peduli dengan ri­buan loper yang tersebar di Jakar­ta, tetapi perusahaan besar lain­nya seharusnya juga ikut membe­rikan perhatian. Loper adalah sa­lah satu pahlawan informasi yang patut dibantu untuk mencapai ke­sejahteraan hidupnya. Selama ini nasib para loper seperti dilupa­kan," ujar Laris.
Hal senada juga diutarakan Menkominfo Sofjan Djalil. Menu­rutnya, loper adalah ujung tom­bak penyampai informasi di ma­syarakat. Tidak salah bila mereka mendapat penghargaaan.
"Saya harus naik ojek datang di acara ini, karena ingin membe­rikan apresiasi kepada para loper sekalian. Jaminan asuransi yang diberikan untuk para loper, mem­bantu mereka dalam menjalankan profesinya sehari-hari. Terlebih sebagian besar hidup mereka di­habiskan untuk menjajakan me­dia massa di lokasi yang kecelaka­an," tandas Sofjan.

No comments: