Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Monday, November 06, 2006

SUARA PEMBARUAN, Selasa, 17 Oktober 2006
Halaman 12
Sinar Mas Group Berikan Jaminan Asuransi pada Loper

[JAKARTA] Perusahaan mul­tinasional Sinarmas Group, memberikan jaminan asuransi kesehatan kepada ribuan loper koran se-Jakarta. Perusahaan itu juga memberikan bingkisan Le­baran berupa sembako, di anta­ranya mi instan, minyak goreng, gula, kopi, kaos, dan sarung.
Pemberian sumbangan ini di­lakukan secara simbolis oleh Ma­naging Director Sinar Mas, G Su­listyanto kepada beberapa perwa­kilan loper yang disaksikan Men­teri Komunikasi dan Informasi, Sofyan Djalil, Ketua Umum PWI Pusat, Tarman Azzam, Ketua Ya­yasan Loper Indonesia (YLI), Laris Naibaho, dan mantan Menteri Pe­mukiman dan Prasarana Wilayah, Erna Witoelar di Tennis Indoor Senayan, Senin (16/10).
Menurut Sulistyanto, sudah menjadi kewajiban bagi perusa­haannya untuk membantu rak­yat kecil dan masyarakat yang tengah dilanda kesulitan. Dia menjelaskan, kegiatan ini bukan­lah sekali ini diselenggarakan, tetapi juga menjadi kegiatan ru­tin setiap tahun.
Sementara Ketua YLI, Laris Naibaho mengatakan, loper bukanlah pekerjaan yang hina, na­mun fungsi loper sangat dibutuh­kan masyarakat agar dapat me­nerima berbagai informasi dari surat kabar. Mereka adalah ujung tombak penyebaran se­buah media massa.
"Karena itu, mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar bisa cepat menerima dan membaca koran," ujar dia.
Dia berharap, tidak hanya Sinar Mas yang memiliki kepedulian terhadap ribuan loper tapi juga perusahaan-perusahaan besar lainnya. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Sinar Mas. Kami berharap ada perusahaan-perusahaan lain yang ikut peduli terhadap para loper," kata dia.
Hal senada juga diungkapkan Menkominfo Sofyan Djalil yang mengungkapkan bahwa loper adalah ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat. Karena itu, tidaklah salah jika mereka mendapatkan penghargaan.
Sofyan juga mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa naik ojek untuk datang ke acara ini karena dia ingin memberikan apresiasi kepada para loper.
"Menurut saya, jaminan asuransi yang diberikan kepada para loper sangat membantu mereka dalam menjalankan profesinya sehari-hari. Terlebih lagi sebagian besar hidup mereka untuk menjajakan koran di lokasi yang rawan kecelakaan,” ujar Sofyan. [M-16]

No comments: