Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Monday, October 30, 2006

Klipping Rakyat Merdeka


Pengantar Redaksi...!

Makin banyak yang peduli terhadap loper, ini pertanda baik, dan patut terus didorong. Jika penerbit Rakyat Merdeka bisa menggandeng Menteri Sosial, YLI menggandeng Menkominfo, bukankah penerbit yang lain bisa menggandeng yang lainnya?
***
Mensos Bachtiar Chamsyah didampingi bos Rakyat Merdeka Grup, Margiono, menyerahkan bingkisan lebaran kepada loper koran se-­Jabotabek di kantor Depsos, kemarin.

ADA yang spesial buat para loper koran se-Jabotabek, kemarin. Selain meneri­ma bingkisan lebaran dari Menteri So­sial Bachtiar Chamsyah dan Margiono (Bos Rakyat Merdeka Grup), para loper juga mendapat "parsel" yang tak kalah menariknya, yakni program bantuan dana Rp 25 juta untuk pengembangan usaha produktif.

"Saya memerintahkan langsung agar para loper koran diberikan bantuan 25
juta rupiah dalam bentuk program ke­lompok usaha bersama (Kube). Ini pro­gram konkret dari Depsos untuk para loper agar bisa meningkatkan taraf hi­dup mereka," kata Bachtiar dalam acara penyerahan bingkisan lebaran hasil ker­jasama dengan Rakyat Merdeka Grup. Bingkisan buat 1.500 loper tersebut ter­diri dari seperangkat alat shalat, baju koko dan sarung.

Perintah Mensos ini_merupakan tindaklanjut dari harapan Bos Rakyat Mer­deka Grup, Margiono, agar Depsos menggandeng 1.500 loper koran di Ja­botabek. Karena, sebagai kelompok miskin produktif, para loper memiliki potensi untuk berkembang, sekaligus meningkatkan taraf hidup mereka.

"Sebagai salah satu tulang pung­gung media pers, sudah sewajarnya
Depsos memperhatikan para loper. Program dari Depsos akan sangat membantu meningkatkan taraf hidup mereka," kata Margiono dalam sambutannya.

Mensos menjanjikan, program Kube buat para loper akan dilaksanakan sete­lah lebaran. Kube adalah program Depsos untuk mengentaskan kemis­kinan. Melalui program pengembang­an usaha produktif ini, Depsos mem­bina dan mendidik satu kelompok yang terdiri dari 10-20 orang sesuai dengan minat, keahlian dan bakatnya masing­masing. Kelompok ini mendapat dana pembinaan Rp 25 juta. Program inilah yang akan dilaksanakan buat para loper se-Jabotabek dan diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup para loper se-Jabotabek.

No comments: