Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Tuesday, October 17, 2006

Klipping Suara Pembaruan

Sinar Mas Group Berikan Jaminan Asuransi pada Loper

Menteri Komunikasi dan Informasi Sofyan Djalil (kedua kiri) bersama Chairman Sinar Mas Franky O.Widjaya (kedua kanan), Ketua Pembina Loper Indonesia Tarman Azam (kanan) dan Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto, menyerahkan secara simbolis jaminan asuransi dan bingkisan lebaran kepada para loper disela - sela buka puasa bersama di Jakarta, Senin (16/10). [Pembaruan/Charles Ulag]

[JAKARTA] Perusahaan multi nasional Sinarmas Group, memberikan jaminan asuransi kesehatan kepada ribuan loper koran se-Jakarta. Perusahaan itu juga memberikan bingkisan Lebaran berupa sembako, di antaranya mi instan, minyak goreng, gula, kopi, kaos, dan sarung.

Pemberian sumbangan ini dilakukan secara simbolis oleh Managing Director Sinar Mas, G Sulistyanto kepada beberapa perwakilan loper yang disaksikan Menteri Komunikasi dan Informasi, Sofyan Djalil, Ketua Umum PWI Pusat, Tarman Azzam, Ketua Yayasan Loper Indonesia (YLI), Laris Naibaho, dan mantan Menteri Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Erna Witoerlar di Tennis Indoor Senayan, Senin (16/10).

Menurut Sulistyanto, sudah menjadi kewajiban bagi perusahaannya untuk membantu rakyat kecil dan masyarakat yang tengah dilanda kesulitan. Dia menjelaskan, kegiatan ini bukanlah sekali ini diselenggarakan, tetapi juga menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Sementara Ketua YLI, Laris Naibaho mengatakan, loper bukanlah pekerjaan yang hina, namun fungsi loper sangat dibutuhkan masyarakat agar dapat menerima berbagai informasi dari surat kabar. Mereka adalah ujung tombak penyebaran sebuah media massa.

"Karena itu, mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar bisa cepat menerima dan membaca koran," ujar dia.

Dia berharap, tidak hanya Sinar Mas yang memiliki kepedulian terhadap ribuan loper, tapi juga perusahaan-perusahaan besar lainnya. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Sinar Mas. Kami berharap ada perusahaan-perusahaan lain yang ikut peduli terhadap para loper," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Menkominfo Sofyan Djalil yang mengungkapkan bahwa loper adalah ujung tombak penyampai informasi kepada masyarakat. Karena itu, tidaklah salah jika mereka mendapatkan penghargaan.

Sofyan juga mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa harus naik ojek untuk datang ke acara ini karena dia ingin memberikan apresiasi kepada para loper.

"Menurut saya, jaminan asuransi yang diberikan kepada para loper sangat membantu mereka dalam menjalankan profesinya sehari-hari. Terlebih lagi sebagian besar hidup mereka untuk menjajakan koran di lokasi yang rawan kecelakaan," ujar Sofyan. [M-16]

No comments: