Anak Yang Kukasihi

Anak Yang Kukasihi
Obamaputralaris

Thursday, December 25, 2008

Blessing

Blessing

Di antara duka, pastilah bertebaran suka cita. Lihatlah, tangis pemilik rumah yang kebakaran akan memberikan luapan kegembiraan bagi pemulung. Tetapi janganlah buru-buru memberi pernyataan kalau tukang peti mati berharap dan mendoakan supaya banyak yang meninggal dunia untuk mendapatkan rezeki yang melimpah.

Rudolf Pardede, langsung ambil kendali dan menjadi orang nomor 1 di Sumatera Utara, ketika pesawat Mandala yang ditumpangi T.Rizal Nurdin meledak di udara dan menewaskan seluruh awak dan penumpangnya. Boleh-boleh saja raut wajah menunjukkan sedih dan air mata mengalir…, tapi siapa yang tahu hati manusia?

Tak bisa disangkal, ada perubahan yang luar biasa dalam peta distribusi pers di penghunjung 2008 ini. Tak pernah ada yang menduga, tapi mata terbelalak dan mulut bergumam : “Apa, betul?”

Sebelumnya, semua mengalir seperti desas-desus. Maklum, di negeri ini desas-desus menjadi komoditi utama. Tumbuh cepat dan lebih sering mengalahkan fakta. Tetapi kini, setelah nama-nama mulai terpampang, orang-orang baru berdecak kagum dan lalu mulai tumbuhlah desas-desus yang baru dengan pertanyaan-pertanyaan, “ Ada apa? Apa yang terjadi?”

Sebetulnya apa pun yang terjadi adalah hal yang biasa. Tidak ada yang luar biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan. Toh, sudah disepakati, bahwa semua insan pers yang ada di Indonesia, Redaksi-Sirkulator-Agen-loper adalah insan yang bertugas untuk meningkatkan minat baca bangsa. Opla media cetak, masih sangat kecil dibanding jumlah penduduk. Artinya, mari saling mengasah untuk memperbaiki mutu dan pelayanan agar tiras menjadi naik. Maksudnya tidak perlu saling menjegal atau saling mengalahkan, tapi mari berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Hidup Sirkulator
Hidup Loper.

No comments: